16 Juni 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto, S.iK, SH, M.Si.,Kapolres Metro Jakarta Utara Didampingi Oleh Kasat Reskrim AKBP Wirdhanto Hadi Caksono, S.iK, M.Si., Dan Kasubbag Humas Kompol. H. Sungkono, SH., Pada Kamis 16 Januari 2020, Menggelar Konferensi Pers Terkait Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor Roda Dua Dan Roda Empat Di Halaman Polres Metro Jakarta Utara. (16/01/20).

Para Pelaku Yang Ditangkap Tersebut ,Merupakan Anggota Sindikat Pencuri Kendaraan Yang Seringkali Menargetkan Kendaraan Motor Dan Mobil Yang Terparkir Di Gang-gang Dan Rata-rata, Menjadi Target Adalah Indekos Yang Tidak Menyediakan Tempat Parkir Bagi Para Penyewa Kamar.

Biasanya, Anggota Dari Sindikat Ini Akan Berkeliling Secara Acak Untuk Memetakan Lokasi-lokasi Dimana Lima Orang Pencuri Itu Bisa Beraksi. Selain Itu, Pelaku Juga Menggelapkan Kendaran Dengan Cara Berpura-pura Meminjam Lalu Dijual Pada YH, Kepala Sindikat Tersebut.

“Lokasinya Itu Rata-rata Di Daerah Jakarta Utara, Khususnya Di Daerah Cilincing, Koja,” Ucap Kombes Pol Budhi Herdi Susianto. S. IK. M. Si., Kapolres Metro Jakarta Utara.

Adapun Aksi Sindikat Ini Terungkap ,Setelah Polisi Menangkap Salah Seorang Pencuri Berinisial MAA Pada 14 Desember 2019 Lalu. Dan MAA Mengaku Bahwa Ia Akan Menjual Sepeda Motor Curiannya Tersebut Kepada YH. Kemudian Polisi Pun Lantas Menangkap YH Di Kawasan Koja, Jakarta Utara. Dari Penangkapan YH, Polisi Mendapatkan Nama Empat Tersangka Lain Yang Beraksi Dibawah Arahannya. Polisi Lantas Menjebak Empat Orang Tersebut Dengan Cara Menunggu Mereka Menjual Kendaraan Curian Itu Kepada YH.

Dalam Penangkapan Ini Polisi Mengamankan, Barang Bukti Berupa 30 Unit Sepeda Motor Dan Empat Mobil. Terhadap Para Tersangka Dikenakan Pasal 363 KUHP Tentang Pencurian Dengan Pemberatan, Pasal 372 KUHP Tentang Penggelapan Dan Pasal 481 Menyembunyikan Benda Hasil Kejahatan.

Diakhir Kegiatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto. S. IK. M. Si., Kapolres Metro Jakarta Utara ,Langsung Menyerahkan Barang Bukti Berupa 1 Unit Mobil Yaris Putih Terbaru Berikut Kunci Dan STNK Kepada Pemiliknya Yang Kebetulan Hadir, Untuk Dibawa Pulang. Dan Untuk Kendaraan Yang Lainnya ,Tengah Dilakukan Penyelidikan Dan Bila Telah Diketahui Siapa Pemiliknya Maka Juga Akan Dikembalikan.


%d blogger menyukai ini: