13 Mei 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST- Mengingat semakin meningkatnya jumlah anggota Gerakan Pramuka di indonesia, maka SMPN 89 Jakarta melaksanakan latihan kegiatan Gerakan Pramuka guna meningkatkan kwalitasnya, rabu (8/1/20).

Kepramukaan adalah suatu permainan yang zmenyenangkan di alam terbuka, tempat orang dewasa dan anak – anak pergi bersama, mengadakan pengembaraan seperti kaka beradik, membina kesehatan dan kebahagiaan, keterampilan dan kesediaan memberi pertolongan.”

Elvin Pangaribuan pembina pramuka SMPN 89 Jakarta mengatakan, latihan awal minggu ini ditahun 2020 untuk persiapan minggu depan yang mana anggota pramuka wajib membawa alat pionering diantaranya tongkat dan tali untuk membuat simpul gimana cara membuatnya.

Siswa siswi SMPN 89 Jakarta menggelar latihan di halaman Sekolah

Biasanya simpul yang di gunakan untuk membuat tiang bendera menggunakan simpul mati sedangkan untuk membuat tandu menggunakan simpul pangkal.” Tukas nya

Tingkat kesulitan selama ini hanya bagaimana mengatur pramuka wajibnya, kalau untuk mengatur regu intinya karena sudah ada pelatihanya.Pramuka wajib tinggal gimana cara orang ini meniru menduplikasikan apa yang dilakukan pramuka inti.
Jadi perbedaan pramuka wajib dan pramuka inti adalah. pramuka inti itu sudah dipilih secara kusus bagaimana untuk melatih pramuka wajib.” pungkas Elvin.(Nisin)

%d blogger menyukai ini: