19 April 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Pati – Sampah yang menumpuk di aliran Sungai Langkir di Dukuh Bibis Desa Margorejo membuat jengah masyarakat setempat. Dengan adanya sampah yang menumpuk tersebut jelas mengganggu aliran Sungai Langkir. Apalagi dalam musim penghujan seperti saat ini, Masyarakatpun sangat kawatir akan terjadi banjir yang diakibatnya menumpuknya sampah tersebut.


Untuk itu dengan menggandeng berbagai pihak masyarakat bersama Koramil 12/Margorejo Kodim 0718/Pati, Polsek Margorejo, Perangkat Desa Margorejo serta komunitas hari ini melaksanakan karya bakti untuk membersihkan sampah tersebut. Senin, 06/01/2020.

Kapten Arh Sumariyono selaku Danramil Margorejo dan juga sebagai kordinator kegiatan ini mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk mengurangi banjir didaerah ini maupun daerah lainnya yang dilalui aliran sungai Langkir.


“Kami bersama sama menampung keluhan dan kekawatiran warga akan terjadinya banjir, untuk itulah hari ini kita dibantu dari komunitas dan masyarakat bersama untuk menyingkirkan sampah yang menumpuk di sungai,” Ungkap Sumariyono.

Di awal musim penghujan ini banyak sekali sampah yang menutup aliran sungai terutama sampah plastik dan dahan pohon yang ikut hanyut. Untuk itu kesadaran warga akan pentingnya kebersihan serta mengurangi membuang sampah di sungai sangat perlu ditingkatkan sehingga pada musim penghujan seperti saat ini tidak akan menimbulkan banjir. ([email protected])

%d blogger menyukai ini: