20 April 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

TENGGARONG – Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar apel gabungan untuk pengamanan malam Tahun Baru 2019. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Kukar, AKBP Andrias Susanto Nugroho dan Dandim 0906/TGR Letkol Inf Charles Aling.

Dalam apel itu, AKBP Andrias menjelaskan, sudah menjadi tugas dari pihaknya untuk menjaga keamanan masyarakat, termasuk saat perayaam malam tahun baru. Pengamanan dilakukan agar perayaan pergantian tahun dapat berjalan dengan kondusif.

“Tugas kita adalah mengawal kegiatan mereka agar berjalan nyaman, lancar, tertib, dan kondusif,” ujar Kapolres di halaman depan Mapolres Kukar, Selasa (31/12/2019).

AKBP Andrias mengingatkan, di wilayah tenggarong terdapat beberapa lokasi perayaan malam tahun baru. Di lokasi tersebut, ada yang menggelar acara musik maupun keagamaan guna menyambut Tahun Baru 2019.

Untuk pengamanan tersebut, kami (Polri) berkoordinasi dengan aparat lainnya dari unsur TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, dan lainnya. Petugas gabungan ini diharapkan dapat meminimalkan adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Dengan adanya kegiatan ini akan ada muncul potensi gangguan Kantibmas ataupun potensi konflik bisa saja begitu. Oleh karena itu, kita sebagai aparat keamanan dan stakeholder yang ada di sini kita amankan agar lancar dan tertib,” tegas Kapolres.

Selain itu, kami mengimbau aparat bersikap persuasif jika menenukan gangguan keamanan. “Jika mereka melakukan gangguan kamtibmas, kita tindak dengan pendekatan persuasif,” tandasnya. ( Humas).

%d blogger menyukai ini: