6 Maret 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Kunjungan Kepada Tokoh Masyarakat Guna Mengantisipasi Kerawanan Banjir di Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota ,Unit Bin Polmas Yang Di Pimpin Langsung Oleh AKP SUYATNO.SH.,Kanit Polmas Polres Metro Tangerang Kota Bersama Dengan Para Anggota ,Pada Senin 30 Desember 2019 Jam 14.30 Wib s/d Selesai, Dalam Rangka Sambang Ke Warga Masyarakat Dan Melihat Langsung Titik Rawan Banjir Di Perumahan Duta Bandara Desa Jatimulya Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang.(30/12/19)

Dalam Rangka Kunjungan Kepada Tokoh Masyarakat Guna Mengantisipasi Kerawanan Banjir Di Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota, Turut Dihadiri Oleh PONIMAN.SH., Kepala Desa Jatimulya, Unit Binpolmas Yang Dipimpin Langsung Oleh AKP SUYATNO.SH.,Kanit Polmas Polres Metro Tangerang Kota Beserta Anggota, Aiptu Yosef Mewakili Bhabinkamtibmas Desa Jatimulya /Polsek Teluknaga, Tokoh Masyarakat Beserta Warga Masyarakat Perumahan Duta Bandara Permai Desa Jatimulya Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang.

Unit Bin Polmas Yang Dipimpin Langsung Oleh AKP SUYATNO. SH., Kanit Polmas Polres Metro Tangerang Kota Menyampaikan ,” Kepada Tokoh Masyarakat Dan Warga Perumahan Duta Bandara Rw 12 Desa Jatimulya Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang. Bahwa Dengan Tingginya Curah Hujan Saat Sekarang Ini ,Kami Dari Polres Metro Tangerang Kota Fungsi Sat Binmas, Menghimbau Terkait Masalah Banjir Yang Saat Ini Memasuki Musim Penghujan Untuk Waspada Datangnya Banjir Disekitar Area Perumahan Duta Bandara “.

” Terkait Keberadaan Waduk Serta Aliran Sungai Prancis Yang Berada Disekitar Rumah Warga Agar Melaksanakan Kerja Bakti Secara Rutin Terutama Selokan Atau Tempat Aliran Air Agar Saluran Air Tidak Tersumbat Oleh Sampah Dan Lumpur. Mengingat Perumahan Duta Bandara Tanahnya Rendah Sehingga Rawan Banjir Dan Saya Menghimbau Agar Ditempat Tersebut Diupayakan Dan Disediakan Rumah Pompa Guna Mempercepat Aliran Air Agar Cepat Surut Saat Terjadi Banjir “.

” Dan Kepada Warga Masyarakat Yang Tinggal Di Perumahan Duta Bandara Rw 12 Dan Sekitarnya ,Diminta Agar Tidak Membuang Sampah Sembarangan Ke Dalam Selokan / Aliran Air Yang Dapat Mengakibatkan Tersumbatnya Aliran Air. Ketika Terjadi Genangan Air Yang Belum Surut Agar Para Warga Masyarakat Juga Memperhatikan Keselamatan Jiwa ,Dengan Memperhatikan Aliran Listrik Agar Tidak Terjadi Hal Hal Yang Tidak Diinginkan ,Termasuk Perhatikan Stop Kontak Listrik Harus Tinggi Agar Tidak Terendam Air Jika Banjir “.

” Agar Waspada Terhadap Penyakit Menular Yang Diakibatkan Oleh Banjir Dan Persiapkan Tempat Pengungsian Jika Terjadi Banjir Terutama Untuk Keselamatan Anak Dan Tidak Membiarkan Anak Anak Untuk Main Air Ditempat Banjir Dan Jika Terjadi Banjir Agar Warga Masyarakat Bersedia Untuk Dievakuasi Jika Diperlukan Dan Selalu Bersinergi Dengan Aparat Baik Dari TNI Maupun POLRI, Ucap AKP SUYATNO. SH., Kanit Polmas Polres Metro Tangerang Kota “.

PONIMAN.SH.,Kepala Desa Jatimulya Menyampaikan ,” Bahwa Tokoh Agama Dan Juga Tokoh Masyarakat Beserta Warga Masyarakat Perumahan Duta Bandara Permai Mengucapkan Terima Kasih Atas Kunjungan Dan Himbauan Dari Kanit Polmas Dan Anggota Sat Binmas Polres Metro Tangerang Kota “.

” Selanjutnya Ketua Rw 12 Perumahan Duta Bandara Permai Desa Jatimulya Kecamatan Kosambi Menjelaskan Bahwa Banjir Yang Terjadi Di Wilayah Perumahan Duta Bandara Permai, Diakibatkan Meluapnya Waduk Serta Aliran Sungai Prancis Yang Dekat Dengan Pemukiman Warga Masyarakat Dan Ditambah Lagi Curah Hujan Yang Tinggi Ketika Air Hujan Datang Maka Tidak Dapat Menampung Debit Air Akibatnya Banjir Serta Menggenangani Perumahan Warga Sehingga Menganggu Aktifitas Warga Perumahan Duta Bandara Permai Desa Jatimulya “.

” Saya Selaku Kepala Desa Jatimulya Juga Sudah Menghimbau Kepada Warga Masyarakat Perumahan Duta Bandara Permai, Agar Lebih Meningkatkan Lagi Kepedulian Terhadap Lingkungan Sekitar Dan Tidak Membuang Sampah Sembarangan ,Seperti Di Selokan Air Dan Sekitar Rumah Dan Saya Menghimbau Kepada Warga Masyarakat Perumahan Duta Bandara Permai Dan Juga Warga Masyarakat Desa Jatimulya Agar Selalu Dapat Bersinergi ,Baik Dengan TNI Maupun POLRI, Ucap PONIMAN. SH., Kepala Desa Jatimulya “.

Kendy

%d blogger menyukai ini: