28 Februari 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| TENGGARONG – Perhatian dan Kepedulian Polres Kutai Kartanegara (Kukar) terhadap perkembangan Pramuka tak perlu diragukan lagi, Polres Kukar menggelar kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) Pramuka Saka Bhayangkara. Kamis (26/12/2019).

Tujuannya tak lain dan tak bukan untuk membangun karakter para pelajar dan generasi millenial yang tangguh dan memiliki karakter dan kepribadian kebangsaan.

Guna meningkatkan kualitas Pramuka Saka Bhayangkara, Polres Kukar bekerjasama dengan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kukar menggelar Latgab Saka Bhayangkara yang mengambil tempat di di Bumi Perkemahan Waduk Panji Kel. Sukarame Kec. Tenggarong, Kukar.

Upacara pembukaan dipimpin oleh Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho yang diwakili IPTU M. Afnan selaku Kasat Binmas Polres Kukar.

Dalam sambutanya, IPTU M. Afnan menegaskan, Saka Bhayangkara sebagai wadah apresiasi kepanduan yang berada dibawah naungan Kepolisian secara nyata telah memberikan kontribusi positif dalam membantu menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

“Hal tersebut tercermin dari kemampuan dan skill sesuai dengan krida yang diperoleh dari berbagai kegiatan Saka Bhayangkara baik ditingkat nasional hingga Polsek jajaran yang tentunya tak lepas dari peran serta dari pamong Saka yang hampir setiap saat bersinggungan dan mendampingi adik-adik Pramuka.” Ujar Kasat Binmas.

Lebih lanjut IPTU M. Afnan juga menekankan bahwa Saka Bhayangkara juga harus turut pro aktif dalam menjaga kamtibmas selama Operasi Lilin Mahakam 2019 berlangsung.

Pihaknya juga meminta agar Para Pamong Saka Bhayangkara mempersiapkan diri menghadapi industri 4.0 yang serba digital. Menurutnya, Pamong Saka tidak boleh Kudet (Kurang Update) dan selalu mengikuti perkembangan teknologi terkini termasuk dalam penyampaian metode pembelajaran kepada adik-adik anggota Saka Bhayangkara.

“Terakhir, saya minta seluruh Pamong Saka Bhayangkara benar-benar memanfaatkan latihan gabungan ini untuk menggali ilmu. Silahkan sharing kepada siapa saja agar kedepan Saka Bhayangkara bisa semakin maju dan tentunya berkontribusi positif untuk bangsa ini,” pungkas IPTU M. Afnan Kasat Binmas Polres Kukar. ( *).

%d blogger menyukai ini: