4 Maret 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Apel gelar pasukan pengamanan Operasi Lilin Jaya 2019 digelar Polres Ciamis bersama unsur Forkopimda di Alun- alun Taman Raflesia Kabupaten Ciamis dengan tema Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Jaya-2019, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kamis (19/12/2019).

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH, S.i.K, MH dan Komandan Apel Kasat Sabhara Polres Ciamis AKP Suhatro, S.H.

Apel gelar pasukan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Ciamis, Dandim 0613 Ciamis, Kapolres Ciamis, Ketua DPRD Kab.Ciamis, Kepala Pengadilan Agama Kab. Ciamis, Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis, Kepala BNN Kab.Ciamis, Kepala Dinas Instansi Pemkab Ciamis dan 800 personil gabungan.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso dalam amanatnya menyampaikan, bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiap siagaan personil dan pengecekan peralatan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman pada kegiatan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Objek sasaran operasi diantaranya yaitu gereja, terminal, stasiun KA, Jalan Raya, tempat-tempat liburan masyarakat dan kegiatan masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis,” terangnya.

Selain itu kata Kapolres, Hal- hal yang perlu diantisipasi yakni, terorisme, kejahatan konfensional, sweeping ormas, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan kerawanan kamtibmas lainnya.

“Mari niatkan pelaksanaan tugas ini sebagai ibadah kita dan sebagai pengabdian terbaik kepada negara dan masyarakat,” imbuh AKBP Bismo.

Kemudian setelah kegiatan apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti miras secara simbolis oleh Forkopimda Kab. Ciamis, sebanyak 3532 botol miras dari berbagai jenis.

Diketahui bahwa Operasi Lilin Lodaya 2019 akan berlangsung selama 10 hari kedepan dengan melibatkan seluruh personil dari jajaran Polres Ciamis, Kodim 0613 Ciamis, dinas Instasi terkai, ormas dan organisasi kepemudaan Kabupaten Ciamis.(Red)

%d blogger menyukai ini: