20 April 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

Humas Reskukar – Kepala Kepolisian Resort Kutai Kartanegara AKBP Andrias Susanto Nugroho menghadiri Pembukaan Diklat Terpadu Dasar (DTD) III GP. Ansor Kutai Kartanegara, Kamis(12/12/19) malam.

Diklat Terpadu Dasar ke-III GP Anshor Cab. Kukar tahun 2019 ini merupakan kegiatan kedua yang dilaksanakan di Desa Bukit Raya Kec. Tenggarong Seberang yang mana setelah pelaksanaan pertama dilaksanakan pada tahun 2017. Kegiatan Diklat Terpadu Dasar ini dilaksanakan guna melatih Kader GP Ansor untuk meningkatkan kualitas anggota GP Ansor Cab. Kukar yang baik dari segi kepemimpinan maupun pengembangan tentang wawasan anggota GP Ansor yang kegiatannya akan dilaksanakan smulai tanggal 12 sampai dengan 15 Desember 2019 dan diikuti kurang lebih 300 peserta Diklat.

Sambutan Ketua PC GP Ansor Kab. Kukar Hasyim Sya’ar bahwa Bupati Kukar saat ini bapak Edi Damansyah mempunyai hubungan yang sangat dekat sebab beliau juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat GP Ansor Kukar. Yang mana DTD GP Ansor Cabang Kutai Kartanegara ini dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dengan harapan nantinya tetap bisa menjaga kekompakan Gerakan Pemuda Ansor serta meningkatkan rasa Nasionalisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho yang menyampaikan bahwa Diklat Terpadu Dasar Angkatan Ke III ini mempunyai tujuan untuk merekrut generasi baru yang akan meneruskan cita-cita dan tujuan dari Gerakan Pemuda Ansor yang di bangun adalah jiwanya.

“Jiwa-jiwa Ansor harus tertanam betul di hati sanubari para peserta sekalian karena itu akan berguna untuk pertahankan Pancasila dan NKRI dan tanpa jiwa tubuh kita ini akan mati begitu juga dengan perjuangan Kita,” tutur Kapolres.

Kapolres juga berpesan agar Diklat ini diikuti dengan baik, apa yang disampaikan oleh Pelatih tolong di serap dan setelah Diklat dasar tolong di implementasikan sehingga bersemangat untuk pancasila dan untuk NKRI serta nantinya dapat saling bekerjasama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman. ( *).

%d blogger menyukai ini: