6 Maret 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Bogor – Upaya pencarian dan pertolongan kembali dilakukan terhadap Muhammad Syahdan (12), bocah yang tenggelam di Kali Ciliwung, Sempur, Bogor Tengah. Tim SAR gabungan mulai melakukan persiapan pencarian pada sabtu (7/12) pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB.

“Pagi ini kita kerahkan kurang lebih 80 personil gabungan untuk melakukan pencarian terhadap korban dan kita berdoa agar korban segera ditemukan hari ini.” tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Ia juga menegaskan pagi ini tim SAR gabungan akan membagi 3 area pencarian dimana SRU pertama akan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian hingga radius 5 meter, SRU kedua melakukan penyisiran menggunakan rubber boat hingga radius 5 KM dari lokasi kejadian dan SRU ketiga akan menyusuri jalur darat untuk melakukan pengamatan secara visual hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian korban terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Bogor Tengah, BPBD Kota Bogor, Damkar Kota Bogor, Damkar Kab. Bogor, Tagana, Polmas, PMI, Park Ranger, Sakti, Fokker, REGACI, dan JKU Kab. Bogor. Diketahui Muhammad Syahdan bocah berusia 12 tahun ini tenggelam pada jumat (6/12) sekitar pukul 17.00 WIB di Kali Ciliwung, Sempur, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Korban yang merupakan siswa SDN Tegal Lega 2 Bogor tengah, sedang berenang bersama teman-temannya dan sempat ditegur oleh penjaga setempat tetapi tidak didengar hingga akhirnya korban tenggelam.

%d blogger menyukai ini: