6 Maret 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Jakarta, 7 Desember 2019 ———– Satya Wira Jala Dharma. Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Gunung Putri, Bogor mengadakan wisata bahari dengan mengunjungi salah satu Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang berada di jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Sabtu (7/12), di dermaga Markas Komando (Mako) Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Saat masuk ke Markas Komando Lintas Laut Militer, mereka diterima Perwira Staf Potensi Maritim (Spotmar) Letkol Laut (KH) Mahmud, S.Ag. bersama tim. Rombongan guru di Kecamatan Gunung Putri, Bogor ini diberikan penjelasan Pengenalan Kolinlamil serta pengarahan oleh salah seorang Tim Spotmar Serma Keu/W Aries.
Setelah dikenalkan tentang Kolinlamil dan tugas-tugasnya, mereka diajak untuk naik masuk ke KRI Teluk Amboina 503. Ketika masuk di pintu rampa KRI, mereka diterima perwira jaga KRI dan diantar masuk ke long room. Selanjutnya rombongan paguyuban menerima penjelasan antara lain pengenalan beberapa ruangan yang ada di kapal, seperti anjungan kapal, ruang alat peralatan navigasi, lounge room perwira dan anggota serta penjelasan tentang tata cara kehidupan di kapal perang. Selain itu diberikan kesempatan melihat dari dekat tentang peralatan maupun persenjataan yang ada di atas KRI Teluk Amboina 503, secara bergantian dan terpimpin.
Kunjungan Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Gunung Putri, Bogor dipimpin Sri Hastuti, dengan diikuti oleh 100 orang.
Menurut Sri Hastuti, tujuan dari kunjungan ke Kolinlamil ini antara lain untuk memperkenalkan kepada rombongan para guru ini agar lebih mengenal tentang Kapal perang yang dimiliki TNI Angkatan Laut khususnya di Kolinlamil dan mereka dapat menambah pengetahuan tentang dunia bahari.
Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heru Purwono, S.E., M.M. memang telah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkunjung ke Kolinlamil dan mengenal tentang Kapal Perang yang dimiliki TNI AL, siapa saja baik perorangan, kelompok organisasi atau sekolah terbuka untuk berkunjung dan mengenal Kapal Perang.
“Jika ingin berkunjung ke Kolinlamil dengan mengikuti prosedur ketentuan yang berlaku dengan mengirimkan surat permohonan kunjungan kepada Panglima Kolinlamil. Setiap surat akan direspon disesuaikan dengan keberadaan KRI di Kolinlamil” ujar Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

%d blogger menyukai ini: