20 April 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Bogor – Pencarian yang maksimal oleh tim SAR gabungan akhirnya membuahkan hasil, korban tenggelam di Sempur ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi kejadian pada sabtu (7/12) sekitar pukul 08.20 WIB.

Korban dievakuasi oleh penyelam dari tim SAR gabungan dari dalam air aliran kali Ciliwung menuju darat, selanjutnya langsung dibawa menuju rumah duka tepatnya di Kp. Tegal Mangga RT 01/RW 03 Kelurahan Tegal Lega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

“Berkat sinergi dari seluruh tim SAR gabungan akhirnya korban berhasil ditemukan pagi ini dan saya mengucapkan turut berbela sungkawa atas kejadian ini.” Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC). Sebelumnya tim SAR gabungan berjumlah 80 personil mulai melanjutkan pencarian terhadap korban sejak pagi tadi dengan membagi area menjadi tiga dimana SRU pertama melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian hingga radius 5 meter, SRU kedua melakukan penyisiran menggunakan rubber boat hingga radius 5 KM dari lokasi kejadian dan SRU ketiga menyusuri jalur darat untuk melakukan pengamatan secara visual hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian.

Muhammad Syahdan (12) tenggelam pada jumat (6/12) sekitar pukul 17.00 WIB di Kali Ciliwung, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Korban yang merupakan siswa di SD Kab Bogor Tengah hendak berenang bersama temannya tetapi sesampainya di bantaran kali korban yang diketahui tidak bisa berenang memisahkan diri dari rombongan untuk mencari spot lain.

Di tengah perjalanan korban terpeleset dan masuk ke dalam sedongan kemudian tenggelam terseret arus. Unsur SAR gabungan Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Bogor Tengah, BPBD Kota Bogor, Damkar Kota Bogor, Damkar Kab. Bogor, Tagana, Polmas, PMI, Park Ranger, Sakti, Fokker, REGACI, dan JKU Kab. Bogor. ( *).

%d blogger menyukai ini: