18 Mei 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST | Jakarta Barat-Hiruk pikuknya Jalan Gaga Sinyar saat anak – anak MI Raudhotul ulum pulang sekolah tentu harus mendapat perhatian bagi warga yang melintas di kawasan tersebut. Selain ramai oleh warga yang beraktifitas, kawasan ini sangat ramai oleh anak – anak yang pulang sekolah. Jum’at (6/11/19)

Hal ini di katakan oleh Haryanto selaku ketua Rt 08/03 Kelurahan semanan Jakarta Barat, menurutnya setiap hari jalan gaga sinyar puluhan sepeda dan motor yang melintas. Jalan dipakai oleh anak – anak berangkat dan pulang sekolah. Tak hanya anak – anak tingkat Madrasah di kawasan ini pun demikian tempat lalu lalang nya penduduk mengantar anak nya sekolah dengan mengendarai sepada motor. sebagai sarana angkutan.

Lanjutnya, Penggunaan kendaraan roda dua sebagai modal utama transportasi ini beralasan, menginggat saat ini sarana angkutan umum untuk daerah sekitar memang tidak ada . Hingga warga lebih memilih sepeda motor atau sepeda untuk sarana angkutan anak – anak mereka.

Tetapi bila kita melintas di daerah jalan gaga sinyar kita wajib waspada, karena secara etika anak – anak ini memang belum tahu bagaimana budaya tertib di jalan. Jadi warga yang telah paham pun akhirnya yang harus mengalah.

Sementara itu pedagang cilor yang namanya tidak mau disebut mengatakan, warga yang ada disekitar atau yang melintas di kawasan ini harus waspada, sebab saat jam pulang sekolah, rata – rata mereka memborong jalan yang ada. Bahkan tak jarang aksi kejar – kejaran sambil bercanda dijalan pun sering dilakukan oleh anak – anak.” tukasnya (Nisin)

%d blogger menyukai ini: