Kam. Jul 9th, 2020
Advertisements

Peringatan Hari Guru ke-74 Guru SMP Meruya ilir 1 Jadi Petugas Upacara

SIDIKPOST– SMP Meruya ilir 1 Jakarta melaksanakan upacara peringatan hari guru, Senin (25 /11/2019) di Halaman SMP Meruya ilir 1.yang terletak dijalan Raya Sanggrahan Rt.10 / 05 Kembangan Jakarta Barat

Upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada hari Senin merupakan yang ke 74 Seperti biasa, upacara tersebut dipimpin Kepala Sekolah SMP Meruya ilir 1. Rusdi, SE.

Menariknya, dalam kegiatan tersebut seluruh petugas upacara merupakan dari kalangan guru. “Seperti biasanya kalau hari guru, seluruh petugas upacara adalah guru. Hal ini agar suasana hari guru lebih terasa dan menjadi momentum spesial bagi sekolah dan kita semua,” kata Rusdi, SE.

Mulai dari protokol upacara hingga prosesi pengibaran sang saka merah putih dilakukan langsung oleh para guru.

Seluruh siswa SMP Meruya ilir 1 yang menjadi peserta upacara melaksanakan hikmatnya upacara bendera.

Rusdi, SE,.selaku kepala sekolah SMP Meruya ilir 1 menyampaikan, beberapa hal yang dikutip dari pidatonya Menteri pendidikan Nadim Makarim salah satunya ialah tugas guru yang termulia sekaligus yang tertulis ditugaskan untuk anak bangsa.
Perubahan tidak dapat dimulai dari atas semuanya berawal dari guru, jangan menunggu aba – aba ambil langkah pertama. tetapi lebih sering diberikan aturan dibanding pertolongan.

Anda ingin membantu murid yang ketertinggalan di kelas tetapi waktu anda habis hanya untuk mengerjakan tugas administrasi aja.”pungkas Rusdi

Acara tersebut ditutup dengan do’a dilanjutkan pemberian kue ulang tahun dari siswa untuk kepala sekolah sekaligus pemotongan tumpeng (Nisin ).

 223 kali dilihat,  12 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: