Sen. Des 9th, 2019
Advertisements

Rasa Syukur,Kapolres Ciamis Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

SIDIKPOST| Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, SH, S.I.K, MH, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Hidayah Polres Ciamis, Jawa Barat, Senin (18/11/2019)

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri pejabat utama Polres Ciamis, personil jajaran Polres Ciamis dan masyarakat sekitar serta diisi oleh penceramah KH.Muhsin An Syadilie. M.Si.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH, S.I.K, MH, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan maulid Nabi diperingati sebagai bentuk rasa syukur umat Islam terhadap kelahiran Nabi besar Muhammad SAW.

“Sebagai umat manusia kita wajib tolong menolong antar sesama, apalagi kita diberikan tugas oleh negara untuk mengayomi, melayani dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif serta terus berbuat baik kepada manusia,” ucap AKBP Bismo.

Sementara KH.Muhsin An Syadilie dalam tausiyahnya menyampaikan, sebagai anggota polisi harus bersikap lemah lembut kepada masyarakat. Jangan takabur dengan pangkat dan jabatan yang diberikan, ini menjadi penting bagi pedoman anggota Polri dalam penerapan di kehidupan sehari-hari.

“Nabi Muhammad SAW juga diberikan jabatan sebagai pimpinan umat Islam yang sangat berat menjalani amanat tersebut. Banyak halangan dan rintangan yang dihadapinya. Untuk itu jadikan contoh Nabi Muhammad SAW yang diberikan pangkat dan jabatan maka gunakanlah sebagai ladang ibadah bagi kita selama bertugas sebagai anggota kepolisian,” pungkasnya. ( Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: