Kam. Jul 9th, 2020
Advertisements

“Dua Desa Wilayah Kecamatan Langsa Baro, Kembali Terendam Banjir”

SIDIKPOST| Langsa-Dua desa di wilayah Kecamatan Langsa Baro Pemko Langsa yaitu Lengkong dan Karang Anyar pada siang tadi (Sabtu siang) kembali terendam banjir pada hari Sabtu kemarin, Minggu (17-11-2019).

Bersama BPBD Kota Langsa dan Muspika, Koramil 22/Langsa Barat membantu mengevakuasi warga desa Lengkong Dan Karang Anyar Kecamatan Langsa Baro Pemko Langsa.

Komandan Koramil 22/Langsa Barat Letnan Satu Inf Supriyanto memerintahkan Babinsanya Koptu Joni Satrya dan Kopda Supriyadi selaku Babinsa desa Lengkong dan desa Karang Anyar, bersama BPBD Kota Langsa, Polsek Langsa Barat, Perangkat Desa dan Instansi terkait membantu mengevakuasi warga binaan yang terkena banjir ke tempat pengungsian atau tempat yang lebih aman lainnya.

Banjir tersebut terjadi karena luapan arus sungai Langsa yang mengakibatkan sebagian rumah warga desa Lengkong dan desa Karang Anyar terendam air setinggi ± 50 cm sampai ± 100 cm.

Bantuan dari instansi terkait sudah didistribusikan kepada warga yang terkena banjir berupa Mie instan dan bahan makanan pokok lainnya.

Letnan Satu Inf Supriyanto melalui Babinsanya menghimbau kepada warga kedua desa tersebut untuk waspada terhadap naiknya aliran sungai Langsa yang akhi-akhir ini sering meluap.

Untuk kondisi saat ini (Sabtu Malam) warga yang terkena banjir di kedua desa tersebut sudah kembali kerumah masing-masing karena air sudah surut dan masih ada yang menumpang di rumah warga lainnya yang aman dari banjir. ( *).

 97 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: