Sen. Sep 16th, 2019
Advertisements

Koarmada I Laksanakan Latihan Komunikasi Tahun 2019

SIDIKPOST| Jakarta, 11 Juni 2019,– Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmada I Kolonel Laut (E) Hadi Wuryanto, S.T., M.M., membuka Latihan Operasi Matra Laut Koarmada I Triwulan II Tahun 2019, bertempat di ruang serbaguna Diskomlek Koarmada I Jakarta Pusat, Selasa (11/6).

Dalam amanatnya, Kadiskomlek Koarmada I mengatakan, dalam menghadapi Latihan Armada Jaya tahun 2019 dan Latgab TNI 2019, komunikasi merupakan hal penting yang menjadikan latihan tersebut sukses. Untuk itu, sebelum pelaksanaan latihan perlu diadakan penyegaran dan latihan. Begitupun latihan dan kegiatan-kegiatan lainnya yang melibatkan banyak personel komunikasi dan gelar Alkom baik di tingkat Mabes TNI maupun TNI AL.

Lebih lanjut dikatakan, untuk mendukung kegiatan tersebut diperlukan SDM Komlek yang handal, sehingga diperlukan latihan keterampilan komunikasi secara terus menerus, diantaranya pemantapan dan pelatihan tentang manajemen frekuensi. Melalui latihan yang akan dilaksanakan selama empat hari kedepan, diharapkan para peserta dapat belajar dan berlatih dengan maksimal sehingga apa yang akan diperoleh selama latihan hendaknya dapat menjadi pedoman dan referensi untuk tugas-tugas operasi dan latihan selanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Kadiskomlek Koarmada I memberikan beberapa penekanan yang perlu dipedomani oleh para peserta latihan antara lain, agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, serius dan penuh keikhlasan supaya tujuan dari latihan dapat tercapai, agar menyerap berbagai pengetahuan dan ilmu yang diberikan oleh instruktur maupun pelatih serta agar mempertahankan semangat dan kebanggaan selaku pengawak komunikasi sebagai prajurit matra laut yang penuh dengan semangat baru TNI Angkatan Laut. ( Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: