Jum. Jun 14th, 2019
Advertisements

Jelang Mudik 2019, Terminal Kalideres Akan Gelar Pra Ramp Check Tahap 2

SIDIKPOST| Kalideres Jakarta Barat- Untuk kedua kalinya Memasuki hari terakhir puasa , pada Jumat 24 Mei 2019 lusa, Pelaksanaan Pra Ramp Check tahap kedua di Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kalideres, Jakarta barat akan di gelar kembali.

” Pelaksanaan Ramp check pada tahap kedua tahun ini, hampir semua lulus uji kelayakan armada, artinya mereka (bus) bisa beroperasi untuk mengangkut penumpang arus mudik lebaran 2019,” kata Kepala Terminal AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen kepada wartawan, Rabu ( 22/5/2019) .

Sedangkan untuk ramp check  pada H-7 dan H+7 yaitu pada 29 Mei – 13 Juni 2019,  lusa, menurut Revi akan dilakukan selama 24 jam penuh.

” Kalau H-7 dan H+7 lusa, akan dilalukan ramp check full selama 24 jam,” ucap Revi.

Revi menjelaskan, selama momen arus mudik lebaran pihak terminal juga menyediakan posko terpadu, yaitu posko kesehatan yakni pemeriksaan terhadap pengemudi dan penumpang. Lalu posko pengaduan, posko ramp check dan posko media center.

“Fasilitas telah disiapkan, meliputi ruang istirahat pengemudi, ruang untuk penyandang disabilitas, ruang ibu untuk menyusui dan box charger gratis untuk mengeces handpone,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, untuk arus mudik sampai hari selasa (22/5) sama sekali belum ada lonjakan arus penumpang yang akan mudik kekampung halaman.

” Sampai hari ini masih sepi, kemungkinan mulai ramainya pada tanggal 25 Mei lusa. Kalau prediksi Menhub puncak arus mudik terjadi pada H-5 dan H-6,” katanya.

Masih dikatakanya, untuk menjaga lonjakan arus mudik, dirinya telah menyiapkan  penambahan minim dua armada bus dari perusahaan organda (PO) besar. Juga menanggapi rencana Kementerian Perhubungan akan memberlakukan one way ( satu jalur ) di Tol Cipali, Revi berharap tidak akan mengganggu perjalanan bus yang akan datang ke Jakarta.

” Nanti jika diberlakukan one way arah Jawa, bus yang akan ke Jakarta menggunakan jalur reguler yaitu jalan Pantura atau kemungkinan ada pengaturan jam one way nya,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: