15 Juni 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke kediamannya ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta KH. Munahar Muktar di Kampung Lamporan RT 05 RW 08, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (16/5/19) sore.

Nampak hadir dalam silahturahmi tersebut, selain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, terlihat juga Sekretaris MUI Provinsi DKI Jakarta KH Yusuf Aman, beserta seluruh pengurus MUI baik tingkat provinsi maupun tingkat kota, Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi, Camat Kalideres H Naman Setiawan juga Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha, tokoh agama maupun tokoh masyarakat semanan.

Gubernur jakarta ini mengatakan bahwa silahturami untuk yang ke dua kalinya di rumah KH Munahar di bulan Ramadhan, seperti tahun sebelumya. Ini sudah menjadi tradisi di setiap bulan Ramadhan yang patut dijaga.

Ia juga menambahkan dalam menyikapi keputusan KPU nanti dirinya berharap kepada semua tokoh agama dan juga tokoh masyarakat untuk menenangkan umatnya, agar Jakarta tetap tenang dan jakarta tetap stabil.

“Apapun yang kita inginkan hasilnya nanti, menentukan pencerminan keadilan. Karena proses demokrasi di Indonesia teramat panjang. Untuk semua tentunya umat bisa membawa kesejukan,” imbaunya.

Anies juga menjelaskan, bahwa pemprov DKI Jakarta sekarang bekerja sama dengan alim ulama berbentuk Basnas Basis.

“Pemprov DKI Jakarta juga mengadakan 255 tempat buka puasa bersama dengan masyarakat miskin, dimana semua titik yang ada di Jakarta, yakin kalau semua bersama sama, Jakarta akan mengalami kemajuan,” paparnya.

Munahar juga menambahkan, seluruh Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, baik tingkat provinsi dan pimpinan tingkat kota dapat hadir bersama sama karena acara rutin Gubernur setiap tahun, untuk menjalin tali ukhuah Islamiah, agar umat ini tenang dan damai.

“Silaturahmi bersama umat dan buka bersama ini bisa membawa kebaikan buat kita semua, dengan melihat situasi saat ini yang kita lihat ke depanya tidak tau adanya,” tukasnya.( Red)


%d blogger menyukai ini: