16 Juni 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Banten -Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S. Depari, secara resmi melantik kepengurusan PWI Provinsi Banten periode 2019-2024 di Pendopo Gubernur Banten, Komplek KP3B. Senin (13/5/2019).

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Kapolda Banten Irjen Pol. Tomsi Tohir, Kabid Humas Polda Banten AKBP Edi Sumardi, Kadis Kominfo Provinsi Banten Komari, Ketua PWI Kota/Kabupaten se-Banten serta dari kalangan akademisi, tokoh masyarakat dan Organisasi.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari memberikan apresiasi setinggi tingginya atas terselenggaranya acara Pelantikan Pengurus PWI yang sangat istimewa karena baru pertama kali Pelantikan Pengurus PWI di adakan tempat yang semewah ini.

Tentunya ini sangat luar biasa Atal juga berpesan kepada Ketua PWI yang baru dilantik Rian Nopandra.”maju mundurnya prestasi wartawan dibanten sekarang ini ada ditangan Pengurus.wartawan harus menjunjung kode etik jurnalistik. Selanjutnya wartawan harus memiliki sertifikasi Dan sudah lulus uji kompentensi wartawan(UKW)mulai dari tingkat Muda,madya Dan,utama untuk menjadi wartawan yang propesional dituntut untuk melakukan pendidikan dan Pelatihan wartawan.

Selanjutnya Rian nopandra mengucapkan Terima kasih atas kehadiran pada Acara Pelantikan ini Dan berpesan akan melanjutkan program yang telah berjalan Baik pada pengurusan periode sebelumnya.

selanjutnya Pengurus PWI provinsi Banten periode 2019-2024 akan mengedepankan pendidikan dan pelatih bagi Anggota wartawan. Acara ini diisi dengan talkshow dengan tema pemberantasan Korupsi diprovinsi banten.

Pemberantasan Korupsi diprovinsi banten menurut Wahidin sudah jauh lebih baik bahkan 3tahun bertutur turut banten Mendapatkan Wajar tanpa pengecualian (WTP) meskipun ada isi bahwa banten adalah terkorup itu setelah diteliti Dan dipertanyakan ke KPK ternyata adalah data Tahun 2015,2014,2013 Dan, 2012.Untuk itu Wahidin mengajak wartawan mari bersama Sama kita lakukan pemberantasan Karena saya sendiri tidak lah mungkin Dan
sulit.disampaikan pada saat talkshow. Tegas Wahidin.

Semantara itu Kapolda Banten Irjen pol Tomsi Tohir saat menghadiri pelantikan PWI tersebut pada wartawan menyampaikan, pihaknya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus baru untuk PWI provinsi Banten, atas nama Polri ia menyambut baik atas di laksanakan pelantikan ini.

Wartawan sangat membantu kita bekerja, menyampaikan kegiatan kita kepada masyarakat dan harus menyajikan informasi teraktual yang terbaik untuk publik, karena Wartawan juga ada kode etik ada tujuan untuk mengamankan cita cita kemerdekaan Republik Indoensia.

“media harus bisa memberikan menyajikan berita- berita yang tepat akurat dan benar dan tidak menyebarkan informasi hoax, apa lagi dalam proses pemilu harus memberikan informasi yang baik bagi masyarakat, dengan itu mari kita mewujudkan menuju misi Provinsi Banten yang lebih semangat sejahtera lebih maju dan amanah, pungkasnya. ( Man/BidHumas )

%d blogger menyukai ini: