15 Juni 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang berada di wilayah hukumnya khususnya pada bulan suci Ramadhan 1440H ini, Polsek Neglasari – Polres Metro Tangerang Kota menggelar oprasi cipta kondisi (cipkon), Minggu (12/5/19) malam.

Oprasi nampak diawali dengan apel persiapan yang berlangsung dilapangan apel Polsek Neglasari Jalan Marsekal Suryadharma, Kelurahan dan Kecamatan Neglasari nampak dipimpin langsung oleh Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung, SH.

Dengan diikuti oleh puluhan personilnya diantaranya, Kanit Shabara AKP Maryono, Kanit Reskrim Iptu Setiyo SH, Kanit Lantas Iptu Tursino, Kanit Binmas Iptu Sapuan, PS. Kanit Provost Aiptu Daryono.

Dalam sela memimpin apel persiapan oprasi cipkon, Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung, SH, menyampaikan pesan agar dalam pelaksanaan oprasi cipkon anggota harus berhati – hati dan utamakan keselamatan.

“Pelaksanaan Pemilu 2019 masih berlangsung sampai tanggal 22 Mei 2019, maka dari itu mari kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Neglasari,” paparnya.

Diakhir penyampaianya, Orang nomor satu di jajaran Polsek Neglasari tersebut, menambahkan, pada bulan suci Ramadhan ini biasanya banyak pemuda-pemudi yang nongkrong – nongkrong dan melakukan tawuran bahkan melakukan balap liar.

“Oleh karena itu mari kita laksananakan oprasi cipkon dengan cara Mobile pada malam ini dengan sebaik mungkin, agar tercipta situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Neglasari,” pungkasnya.

Diketahui, dalam pelaksanaan oprasi cipkon yang dilakukan dengan cara mobile tersebut, nampak diawali dengan rute Star Komando Polsek Neglasari – Jl. Pembangunan 3 PAP – Jl. Marsekal Suryadharma – Selapajang Jaya – Jl. Iskandar Muda TPA Rawakucing.

Seusai kegiatan, Kasi Humas Polsek Neglasari Bripka Arifa’i, menjelaskan, dalam oprasi tersebut pihaknya berhasil mengamankan 2 (dua) unit kendaraan Sepeda Motor tanpa di lengkapi surat-surat kendaraan.

“Berhasil mengamankan, 1 (satu) Unit kendaraan sepeda motor merk Yamaha Mio dan 1 (satu) Unit kendaraan sepeda motor merk Suzuki FU, tanpa dilengkapi surat-surat kendraan,” terangnya ke Wartawan.

“Oprasi cipkon bertujuan memberi rasa aman warga masyarakat serta menekan angka kejahatan jalanan seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan penyakit masyarakat lainnya,” pungkasnya.( Red)

%d blogger menyukai ini: