15 Juni 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Pemerintah Kabupaten Ciamis melaksanakan kegiatan rapat koordinasi kondusifitas Ramadhan tahun 2019 tingkat Kabupaten Ciamis bertempat di Aula Adipati Kusumadiningrat Setda, Kabupaten Ciamis, Jumat (10/5/2019) siang.

Bupati Ciamis yang diwakili oleh Sekda Ciamis H.Asep Sudarman M.Pd menyampaikan, pemerintah Kab.Ciamis mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440 H tahun 2019 dan selain itu juga mengucapkan selamat atas selesainya pesta Demokrasi yaitu Pileg dan Pilpres thn 2019.

“Pemerintah Kabupaten Ciamis terus melakukan pemantauan dan operasi pasar untuk tidak ada terjadinya penimbunan barang atau bahan pokok. Di bulan suci Ramadhan tahun 2019 harga bahan pokok mulai naik pada saat bulan puasa dan menjelang lebaran,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, SH.,S.IK.,MH mengatakan, dengan telah melalui pesta Demokrasi pileg/pilpres 2019 yang telah dilaksanakan dengan aman dan kondusif serta transparan.

“Bulan ini telah memasuki bulan Ramadhan marilah kita menjalin silaturahmi antar sesama, untuk meningkatkan ketakwaan terhadap tuhan YME,” ucapnya

Ia menambahkan,terkait dengan hasil Pleno yang sudah. dilaksanakan di tingkat Kab.Ciamis alhamdulilah berjalan dengan lancar serta aman.

Oleh karena itu pihak Polres Ciamis akan melakukan razia atau operasi pada saat bulan Ramadhan dalam rangka menjaga kondusifitas untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah Kab.Ciamis.

“Jalur selatan yaitu di daerah Cijeungjing rencananya akan disediakan Rest Area oleh intansi terkait untuk para pemudik pada saat arus mudik menjelang lebaran nanti,” tutur AKBP Bismo.

Sedangkan Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm.Tri Arto Subagyo M.Int.Rel juga mengucapkan terima kasih atas undangan rapat ini, menyikapi bagaimana kita melanjutkan pembangunan di Kab. Ciamis meskipun skr sdh memasuki musim hujan di khawatirkan rawan terjadi bencana alam seperti longsor dan banjir.

“Terkait masalah penyakit masyarakat, jangan sampai terjadi tempat menjual miras, warung yang buka pada pagi dan siang hari pada saat bulan puasa.Pihak TNI maupun Polri akan terus bekerjasama untuk selalu menjaga kondusifitas, khususnya di wilayah Kab.Ciamis,” imbuhnya.

Selanjutnya, pad sambutan Kepala Kemenag Kab.Ciamis KH. Agus Abdul Kholiq menuturkan Kementrian agama telah mengeluarkan surat edaran Amaliyah yaitu kita ciptakan suasana Ramadhan yang aman dan khusu.

“Di bulan Ramadhan ini ada malam yang istimewa dan luar biasa yaitu malam laelatul qodar atau malam seribu bulan. Sebagai seorang Muslim sudah sepantasnya lah kita berbahagia dan berdoa semoga di sampaikan ke bulan Ramadhan itu dimana bulan itu ditutuplah pintu neraka dan dibukakan pintu syurga,” jelasnya.

Kadisperindag Kab.Ciamis menambahkan, pihaknya memonitor perkembangan kestabilan harga di Kab. Ciamis dalam rangka bulan ramadhan dan akan melaksanakan operasi pasar.

“Pihaknya akan melakukan pemeriksaan pasar dan toko terkait antisipasi makanan dan bahan pokok yang kadaluarsa,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut turut hadiri oleh Letkol Arm. Tri Arto Subagyo M.Int.Rel (Dandim 0613 Ciamis), AKBP Bismo Teguh Prakoso, SH.,S.IK,MH (Kapolres Ciamis), AKBP Yaya Satyanagara, SH (Kepala BNNK Kab.Ciamis), H. Nanang Permana, SH (Ketua DPRD Kab. Ciamis), Drs. H. Asep Sudarman M. Pd (Sekda Kab. Ciamis), perwakilan dari Pengadilan Negeri Ciamis, perwakilan Kejari Ciamis, KH. Agus Abdul Kholiq (Kepala Kemenag Ciamis), para Kapolsek se-Kab.Ciamis, para Danramil se-Kab.Ciamis, H.Andang Firman MT (Kepala Kesbang Pol Ciamis), Kepala MUI se-Kec.Ciamis, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Ketua FKUB Kab. Ciamis, perwakilan ormas FPI Kab. Ciamis dan kurang lebih 130 orang tamu undangan.

%d blogger menyukai ini: