Ming. Agu 18th, 2019
Advertisements

Jakarta Islamic Centre Gelar Bazar Ramadhan Selama 15 Hari

SIDIKPOST| Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H selain mengadakan kegiatan ibadah mahdhoh, Jakarta Islamic Centre gelar bazar bagi pelaku UMKM di plaza dan halaman masjid, kata Ahmad Juhandi Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre (8/5/19).

“Misi JIC selain meningkatkan kualitas religiusitas dan keilmuan juga membangun kemandirian ekonomi ummat. Untuk itu bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadhan dengan banyaknya warga yang berkunjung ke masjid JIC maka diadakan bazar Ramadhan bertempat di halaman dan plaza masjid” jelas Ahmad.

“Kami mengundang partisipasi UMKM dan perusahaan untuk mengisi stand ukuran 2 x 2 M untuk peserta bazar sebanyak 22 stand di halaman masjid. Sebagai gantinya ada infaq operasional kegiatan” tutur Andrian sebagai ketua penanggung jawab bazar Badan Managemen Jakarta Islamic Centre.

“Peserta stand dibagi menjadi dua kelompok stand partisi untuk pedagang kecil atau UMKM sedangkan yg di tenda ukuran 3 X 3 m untuk para sponsor.
Dari stand sponsor yaitu dari Bear Brand, Frestea, Indihome, Indosat, Walls, Oishi dan Wings Food. Para UMKM berjualan mulai makanan siap saji, pakaian, dan barang-barang yang dibutuhkan jamaah untuk keperluan sehari-hari” jelas Andrian.

“Tujuan dilaksanakan bazar ini untuk membantu pelaku usaha dalam mempromosikan produknya serta utk menambah income selama di bulan Ramadhan. Di samping itu agar para jamaah juga sekalian ibadah juga bisa belanja kebutuhan yang diinginkan” tambahnya.

Bazar dimulai dari jam 16.oo Wib dan selesai pada jam 22.oo Wib selama 15 hari. Ini adalah waktu banyaknya pengunjung ke masjid untuk mengikuti buka puasa dan dilanjut sholat Maghrib, Isya, dan Tarawih. Sehingga banyak kemungkinan terjadi transaksi” lanjutnya.

“Saya senang mengikuti bazar di JIC, karena pengunjung masjidnya banyak apalagi kalau hari libur terutama Sabtu dan Minggu. Lumayan bisa menambah penghasilan saya untuk membiayai anak yang sedang kuliah” kata Abdul Rozak peserta bazar pedagang pakaian muslim. ( Red).

1 thought on “Jakarta Islamic Centre Gelar Bazar Ramadhan Selama 15 Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: