Sab. Jun 15th, 2019
Advertisements

Kolinlamil Jadi Destinasi Kunjungan Pelajar Untuk Mengenal Kapal Perang TNI AL

SIDIKPOST| JAKARTA, 24 April 2019 ——- Keberadaan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara menjadi destinasi pelajar yang ingin mengenal lebih dekat Kapal Perang yg dimiliki TNI AL. Seperti pagi ini puluhan siswa/i TK. Hang Tuah 11 Pondok Labu berkunjung ke Kolinlamil untuk naik dan mengenal KRI Tanjung Kambani 971, Rabu (24/4).

78 siswa/i Hang Tuah 11 yang berlokasi dikawasan Cilandak, Jakarta Selatan ini, dengan didampingi guru-guru dan beberapa orang tua begitu antusias dan bergembira saat masuk dan naik ke kapal perang yang jenis bantu angkut personil (BAP) ini.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. memang telah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkunjung ke Kolinlamil dan mengenal tentang Kapal Perang yang dimiliki TNI AL, siapa saja baik perorangan, kelompok organisasi atau sekolah dipersilahkan untuk berkunjung dan mengenal Kapal Perang harus mengikuti prosedur ketentuan yang berlaku dengan mengirimkan surat permohonan kunjungan kepada Panglima Kolinlamil. Setiap surat akan direspon disesuaikan dengan keberadaan KRI di Kolinlamil.

Staf Potensi Maritim (Spotmar) yang membidangi pembinaan potensi maritim siap melayani dan menjadi tour guide selama berada di dalam lingkungan Kolinlamil. Para pengunjung akan diperkenalkan tentang kemaritiman secara umum, organisasi TNI AL termasuk kapal-kapal perang yang dimiliki TNI AL khususnya Kolinlamil dan tidak lupa data-data tentang kapal yang menjadi obyek kunjungan.

“Kunjungan anak sekolah ke kapal perang ini merupakan bagian dari pembinaan potensi maritim, jadi anak-anak kita yang masih belia ini, kita perkenalkan dengan alusista TNI AL, diharapkan pengalaman ini akan membangun pola pikir dan pola tindak mereka dalam memandang kemaritiman secara luas khusunya keangkatan lautan, pada akhirnya mereka akan menjadi sumber daya manusia pendukung pertahanan negara di laut apapun cita-cita dan profesinya kelak,” jelas Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Hari Mulyadi, S.E., M.M., M.Han.

Aspotmar Pangkolinlamil menambahkan, dari kunjungan itu diharapkan dapat menumbuhkan minat dan cita-cita untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut.

“Kalau dari usia dini sudah mengenal kapal perang, biasanya anak-anak akan punya cita-cita menjadi Angkatan Laut serta menambah semangat belajar anak-anak untuk lebih berprestasi lagi,” pungkasnya. (Dispen Kolinlamil).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: