Ming. Agu 18th, 2019
Advertisements

Kapolres Metro Tangerang Kota: Lupakan Perbedaan, Saatnya Kita Bersatu Lagi

SIDIKPOST| KOTA TANGERANG-Pemungutan suara Pemilu Serentak sudah usai. Warga sudah menjatuhkan pilihannya di bilik suara. Kini tinggal menanti keputusan resmi KPU. Siapa yang akan menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Siapa yang akan menjadi anggota DPR, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota. Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim mengajak warga Kota Tangerang bersatu lagi. Melupakan perbedaan pilihan.

Menurut Abdul Karim selama masa kampanye pilpres dan pileg, Kota Tangerang dalam situasi aman tanpa ada gejolak dan konflik yang disebabkan oleh politik. Saat hari pencoblosan hingga kini, kondisinya tak berubah. “Aman dan kondusif. Terima kasih kepada TNI yang bersama-sama kami mengawal jalannya pemilu. Kepada warga Kota Tangerang, mari kita jaga situasi yang aman dan damai ini. Lupakan perbedaan, saatnya kita bersatu lagi,” ujarnya. Ia mengapresiasi kedewasaan dan kecerdasan berpikir warga Kota Tangerang dalam menghadapi pileg dan pilpres. Perbedaan pilihan dituangkan dalam pikiran jernih dan dengan cara-cara cerdas. “Ini yang membuat situasi keamanan, kenyamanan dan harmonisasi sesama warga terjaga dengan baik. Tidak ada gesekan-gesekan yang disebabkan oleh perbedaan pilihan,” lanjut Abdul Karim.

Saat hari pencoblosan pun, tak ada gejolak berarti di TPS. Saat ini, proses penghitungan suara sedang berlangsung di tingkat kecamatan. Abdul Karim menegaskan, Polri bersama TNI akan terus mengawal rekapitulasi dari kecamatan hingga nanti tingkat Kota Tangerang. “Polri bersama TNI menjamin keamanan hingga proses rekapitulasi selesai. Juga pasca rekapitulasi selesai,” tegasnya. Ia meminta warga untuk tidak mudah terpengaruh oleh provokasi-provokasi yang tujuannya merusak situasi keamanan. “Jika terjadi masalah dengan pemilu, silakan diselesaikan dengan cara elegan melalui saluran-saluran hukum yang dijamin undang-undang, silakan ke Mahkamah Konstitusi atau ke pengadilan tata usaha negara. Jangan sampai menggunakan cara-cara yang melanggar hukum. Jangan dengan cara inkonstitusional,” kata mantan Direskrimsus Polda Banten ini.

Tak lupa Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh ormas, tokoh agama, tokoh parpol dan seluruh elemen di Kota Tangerang yang berhasil menjaga keamanan, sehingga pemilu berlangsung damai dan tertib. “Terima kasih. Mari kita pertahankan situasi ini, demi kenyamanan dan keamanan Kota Tangerang,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: