Sen. Apr 22nd, 2019
Advertisements

Koarmada I Siagakan 22 KRI dan 2 Pesawat Di Perairan Barat Indonesia Untuk Jamin Kemanan Pemilu Tahun 2019

SIDIKPOST| Jakarta, 16 April 2019,– Dalam rangka menjamin keamanan dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019 di wilayah Jakarta dan wilayah barat Indonesia, Koarmada I mensiagakan 22 Kapal Perang (KRI), 18 Kapal Angkatan Laut (KAL) dan 6 Patkamla yang tersebar di seluruh Jajaran Koarmada I serta didukung 2 Pesawat Udara TNI AL.

“Dalam rangka menjamin keamanan serta kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019, Koarmada I telah menggelar dan mensiagakan Unsur KRI, KAL serta prajurit diseluruh wilayah kerja jajaran Koarmada I dari mulai Sabang sampai dengan Cirebon” ujar Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono. Unsur KRI, KAL, dan Patkamla yang terlibat Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019 tersebar di wilayah Perairan Barat Indonesia Jajaran Koarmada I antara lain di Lantamal I Belawan dan Jajarannya melibatkan 5 KRI, 5 KAL, dan 1 Patkamla. Lantamal II Padang dan Jajarannya melibatkan 3 KRI, 3 KAL, dan 1 Patkamla. Lantamal III Jakarta dan Jajarannya melibatkan 7 KRI, 5 KAL, dan 2 Patkamla. Lantamal IV Tanjung Pinang melibatkan 4 KRI, 4 KAL, dan 2 Patkamla. Lantamal XII Pontianak melibatkan 2 KRI dan 1 KAL. Selain itu, juga melibatkan Pesawat udara TNI AL yakni P- 8304 (CN 235) stand by Jakarta dan Heli BO on board di KRI Semarang-594.

Koarmada I juga melaksanakan Pengamanan Objek Vital Nasional (Obvitnas) di PLTU Suralaya Cilegon Banten dengan melibatkan 1 KRI yaitu KRI Bung Tomo-357, 1 Pleton Personel Lanal Banten dan 1 Tim Satkopaska, serta Pengamanan Fasilitas Pengeboran Lepas Pantai Cirebon dengan melibatkan 1 KRI. Disamping itu, TNI Angkatan Laut juga mensiagakan 2 Unsur KRI sebagai Siaga Unsur Bantu yakni KRI Tarakan-905 dan Siaga Bencana yakni KRI Teluk Celukan Bawang-532.

TNI Angkatan Laut juga melibatkan 10 SSK yang tersebar di wilayah Jakarta diantaranya 2 SSK BKO Mabes TNI terdiri dari 1 SSK Seskoal dan 1 SSK Lantamal III, 6 SSK BKO Kodam Jaya terdiri dari 2 SSK Mako Koarmada I, 1 SSK Lantamal III, 1 SSK Pushidrosal, 1 SSK Kolinlamil, dan 1 SSK Yonmarhanlan III, 2 SSK Cadangan stand by di Pondok Dayung terdiri dari 1 SSK Gabungan Satkopaska dan Dislambair, dan 1 SSK Gabungan Satkor, Satfib, Satban, dan Satkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: