Sen. Jun 17th, 2019
Advertisements

Wakapolda Banten Buka Acara Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Sosialisasikan Penerimaan Polri 2019

SIDIKPOST| SERANG KOTA , BANTEN – Saat ini Polda Banten tengah gencar mensosialisasikan tentang penerimaan calon anggota Polri tahun anggaran 2019.

Seperti diketahui bersama, saat ini Polri tengah membuka pendaftaran calon Tamtama Polri, Bintara Polri, hingga AKPOL.

Melalui personil yang ada, dari Polres hingga Polsek, semua melaksanakan sosialisasi memberikan informasi tentang pendaftaran Polri yang tengah dibuka dari tanggal 5 sampai 28 Maret 2019.

Pada kesempatan  ini, Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan usai membuka acara Penyuluhan Bahaya Narkoba, Pornografi, Berita Hoax dan Kekerasan , Juga mensosialisasikan Penerimaan Polri Tahun 2019 ,yang di hadiri oleh 400 para pelajar SLTP dan SLTA se-Provinsi Banten. Bertempat di Gedung Setda Provinsi Banten, Selasa (26/03/2019) Pukul 10.00 WIB.

Wakapolda Banten menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang mempunyai putra-putri, yang memenuhi syarat, diharapkan untuk segera mendaftarkan diri karena semua memiliki kesempatan yang sama,Pendaftaran bisa dilakukan melalui website resmi di https://penerimaan.polri.go.id/.

Saat di konfirmasi Wakapolda Banten mengatakan, “Semua mempunyai kesempatan yang sama. Semua berhak menjadi anggota Polri. Website tersebut bisa dibuka, dan bagi para calon bisa mengunjungi website serta mengikuti langkah-langkah yang ditentukan,” Jelasnya.

Bagi para calon anggota Polri, khususnya jalur AKPOL, usia minimal 16 tahun dan maksimal 21 tahun pada saat pembukaan pendidikan.
Sedangkan untuk Bintara dan Tamtama, usia minimal usia minimal 18 tahun pada saat dilantik menjadi anggota Polri.

“Yang perlu digaris bawahi, pendaftaran dan penerimaan Polri ini gratis. Jadi jika ada pihak yang meminta sejumlah uang agar lulus seleksi, itu tidak benar dan Jika didapati ada yang berusaha menggunakan uang pelicin, akan di diskualifikasi,”Tegas Tomex.

Ditempat yang sama,Saat dikonfirmasi salah seorang Siswa SLTA yang hadir pada acara tersebut mengucapkan terimakasih kepada Polda Banten yang telah memberikan informasi penerimaan Polri.

“Terimakasih kepada Polda Banten yang telah memberikan pehaman tentang penerimaan Polri,Ini sangat bermanfaat bagi kami dan tentunya bisa mendorong semangat bagi para siswa yang ingin menjadi Polisi”Tutur nya. [BidHms]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: