Sen. Apr 22nd, 2019
Advertisements

Polres Serang Peduli dan Berbagi Kepada Masyarakat Kurang Mampu.

SIDIKPOST| SERANG, BANTEN – Jajaran Polda Banten terus menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat kurang mampu. Kapolda Banten, Melalui Kapolres Serang telah mendistribusikan paket sembako hasil pengumpulan zakat, infak, dan sedekah Penghasilan keluarga besar anggota polda banten, kepada warga yang tidak mampu.

Kali ini, Polres Serang menyalurkan bantuan tersebut ke beberapa titik diantaranya Kp. Kejambulan desa gosara, Kp. Pandangan Des. Penggalang, Kec. Ciruas, Kp. Singarajan Kec. Pontang, Kp. Parumasan pasir muncang Des. Nagara Padang, Kp. Kadu genep Des. Kubang Jaya Kec. Petir, Kp. Kebayan Des. Kopo Kec. Kopo, Kp. Pendelekan Des. Warakas Kec. Binuang/Carenang Selasa ( 26/03/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Kabid Humas AKBP Edy Sumardi P SIK MH kepada awak media menyebutkan kegiatan ini berdasarkan peraturan menteri agama RI nomor 52 tahun 2014 tentang cara dan syarat perhitungan zakat mal, zakat fitrah serta perdayagunaan zakat untuk usaha produktif.

Selanjutnya atas dasar surat edaran Kapolda Banten nomor SE/02/01/bln1.1/2019 tanggal 15 Januari 2019 tentang himbauan menunaikan zakat pendapatan bagi anggota dan PNS Polda Banten yang beragama muslim. “terang Edy

Selanjutnya Edy menambahkan, tak kurang dari 10 kepala keluarga dari kalangan kurang mampu dan umumnya berusia diatas 55 tahun, menerima paket sembako yang dibagikan langsung oleh Personel Polri dari Polres Serang dan jajarannya kepada warga, yaitu marfuah, Asiah, Halimah, Sartinah, Masniah, Sarmenah, Masniah, Rani, Supiyah dan Kunah.

Kegiatan ini, Polri langsung turun ditengah-tengah masyarakat dengan memberikan bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan, sehingga kehadiran Polri dirasakan secara langsung dengan memberikan bantuan.

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan membantu untuk mencukupi kebutuhan keluarga yang menerima. Amin,”tutup Edy (Bidhum).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: