Sel. Jun 18th, 2019
Advertisements

Kabag Sumda Polres Kukar Buka Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian

RESKUKAR  – Kegiatan  Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian  kembali dilaksanakan oleh Polres Kukar pada hari Selasa (26/03) lebih kurang Pukul 08.30 Wita bertempat di Ruang Catur Prasetya Mapolres Kukar dengan materi Pelatihan Fungsi Teknis Resnarkoba.

Pelaksanaan Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kabag Sumda Kompol Kemis dan dihadiri oleh Perwira, Bintara, dan ASN Polres Kukar.

Dalam arahannya Kabag Sumda berpesan bahwa, agar seluruh personil yang mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh hingga berakhirnya waktu pelatihan mengingat pentingnya ilmu yang disampaikan guna penambahan wawasan  dan keterampilan teknis operasional  fungsi reskrim dan resnarkoba yang rentan dalam menangani pelaku kejahatan, sehingga kesalahan-kesalahan dalam penanganan perkara dapat dikurangi dan bisa dihindarkan.

Kemudian dilanjut oleh IPDA Darsono selaku narasumber, “Saat ada LP (laporan polisi, red) yang diterima, agar segera ditindak lanjuti, jangan ditunda-tunda lagi, hilangkan kebiasaan menumpuk pekerjaan, sebab kita tidak pernah tau LP lain yang bisa datang kapan saja.”

” Selain itu setiap melakukan ada kasus pengungkapan narkoba dan tidak ada barang bukti maka pelaku penyalahgunaan narkoba bisa kita usul untuk rehabilitasi,” ujarnya.

Pelaksanaan pelatihan fungsi teknis Resnarkoba berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Peserta pelatihan sangat antusias mengikuti jalannya pelatihan hingga pelatihan selesai.

Pada akhir kegiatan IPDA Darsono mengingatkan kepada peserta agar tetap semangat dalam bekerja, dalam setiap pelaksanaan tugas agar selalu sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berlaku. ( Red)

3 thoughts on “Kabag Sumda Polres Kukar Buka Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian

  1. Unquestionably believe that which you said. Your favorite justification seemed to be on the internet the simplest thing to be aware of.

    I say to you, I certainly get irked while people consider worries that they
    plainly don’t know about. You managed to hit the nail upon the top and defined out
    the whole thing without having side-effects , people could
    take a signal. Will probably be back to get more. Thanks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: