Jum. Jun 14th, 2019
Advertisements

Polda Banten Gelar Penandatanganan Pakta Integeritas, Dalam Penerimaan Anggota Poli TA. 2019

SIDIKPOST| SERANG , BANTEN – Sebagai wujud Komitmen, keseriusan dalam menyelenggaraan penerimaan anggota Polri yang bersih dan Transparan sesuai dengan Moto BETAH. Polda Banten gelar acara penandatanganan Pakta Integeritas dan pengambilan sumpah terhadap Panitia, Calon Anggota Polisi, Orang Tua peserta, serta Pengawas Eksternal, dalam proses pendaftaran calon Taruna Akpol, Bintara, Tamtana penerimaan Polri T.A 2019, Minggu Pagi (24/03/2019) Pukul 07.00 WIB.

Bertempat di Gedung Aspirasi KP3B Serang Kota, seluruh peserta seleksi, orang tua peserta dan seluruh panitia yang terlibat dalam penerimaan Polri T.A 2019 ini hadir untuk manandatangani Pakta Integritas yang berisi pernyataan atau janji tentang komitmen untuk penerimaan Polri yang bersih dan Transparan.

Kegiatan penandatanganan ini dihadiri oleh Kapolda Banten Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi yang di wakili oleh Waka Polda Banten Brigjen Pol. Drs. Tomex Korniawan, Irwasda Polda Banten, Para PJU Polda Banten, Ketua IDI Cabang Serang, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Kanwil Depag Provinsi Banten, Persatuan Ahli Teknologi Kimia (Patelki) Cabang Serang, Persatuan Perawat Indonesia, Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Serang, Komite Olahraga Nasional Provinsi Banten, Rektor Univ Serang Raya, Ketua Front Pemantau Kriminalitas, Kepala Sekolah SMAN 6 Cilegon, Lembaga Kursus dan Pelatihan Tataboga Cilegon, Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia Kota Tangerang, Para Orang Tua/Wali Casis, serta Para Casis Taruna Akpol,Bintara dan Tamtama.

Usai penandatanganan Pakta Integeritas, Wakapolda Banten berpesan kepada seluruh orang tua peserta agar bersaing lah secara sehat, jangan pernah percaya dengan Calo, atau orang orang yang tidak bertanggung jawab dengan menjanjikan sesuatu atau kelulusan, itu semua Tidak berlaku.. Karena menjadi Polisi itu Gratis.

“Daftar Polisi itu gratis, Jadi Saya ingatkan agar para peserta dan orang tua peserta seleksi agar dapat bersaing dengan sehat dan jangan percaya apabila ada orang yang mengatakan bisa meluluskan karena hal itu sudah pasti bohong,” Tegas Wakapolda Banten.

Ditempat yang sama Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Benten Kombes Pol Lenggeng Purnomo menjelaskan bahwa Tahun ini jumlah peserta cukup tinggi dengan jumlah total sementara sampai saat ini mencapai 1.320 pendaftar online yang lulus verifikasi. Adapun 1.320 orang peserta yang mendaftar itu  terdiri dari 52 orang peserta seleksi Akpol, 1194 orang peserta seleksi Bintara umum, dan 68 orang peserta seleksi Tamtama.

“Untuk jumlah semntara keseluruhan yang  berhasil lulus verifikasi ada 1.320 peserta, ini masih bisa saja berubah karena pendaftaran belum kita tutup sampai tanggal 28 Maret 2019″Ucap Karo SDM Polda Banten.

Dalam Kesempatan yang baik ini juga, Karo SDM memutarkan Film Promosi Akpol dengan Judul “Pohon Terkenal” yang bisa memotivasi para peserta untuk lebih terdorong hati dan niatnya mengabdikan dirinya kepada bangda dan negara melalui Akademi Kepolisian, Film ini serentak di putar di seluruh bioskop bioskop di indonesia sejak 21 maret lalu, ujarnya.[BidHms]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: