Ming. Feb 17th, 2019

Kasdim Klaten Hadiri Apel Dan Simulasi Pengamanan Pilkades Serentak Gel II Kab Klaten Th 2019

SIDIKPOST| Kodim Klaten – Kasdim Klaten Hadiri Apel Dan Simulasi Pengamanan Pilkades Serentak Gel II Kab Klaten Th 2019
Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0723 Klaten Mayor Inf Sapto Budi menghadiri Apel dan simulasi pengamanan Pilkades serentak gelombang II Kabupaten Klaten Tahun 2019 di alun-alun Klaten bersama Bupati Klaten dan seluruh Forkompimnda Klaten (13/02/19)

Apel dan simulasi pengamanan pilkades tersebut dihadiri oleh Hj Srimulyani Bupati Klaten, Akbp Aris Andi SIK,MSI Kapolres Klaten, Mayor Sapto Budi Kasdim 0723/Klaten, Letkol Inf Agus Adi Darmawan Dandodiklatpur Rindam IV/Dip, Agur Riyanto Ketua DPRD Klaten, Albertus Usada,SH,MH, Kepala Pengadilan Negeri Klaten, Fery Mupahir,SH,MH Kepala Kejaksaan Negeri Klaten dengan peserta apel Babinsa Kodim 0723/Klaten, Babinkamtibmas Polres Klaten, Dalmas Polres Klaten, Satpol PP, Dishub dan seluruh Linmas se-Kabupaten Klaten sejumlah 1.200 orang. Dalam kegiatan tersebut selaku Irup Hj Srimulyani Bupati Klaten sedangkan selaku Komandan Upacara Kapten Inf Sukatman Komandan Koramil 24 Klaten Utara.

Dalam amanatnya Bupati Klaten mengatakan Pilkades dan Pemilu 2019 adalah hajatan bersama, Tanggungiawab warga Negara adalah menggunakan hak pilihnya secara benar, dan memilih pemimpin-pemimpin Negara yang jujur, adil dan amanah, Jangan golput, sebab satu suara menentukan masa depan bangsa.

“ Saya tekankan agar kita semua berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pilkades tahun 2019 agar dapat berjalan dengan aman lancar, dan damai “ kata Hj Srimulyani Bupati Klaten.

Sementara itu Mayor Inf Sapto Budi juga menekankan kegiatan pengamanan merupakan hal yang biasa, jangan terlena, laksanakan pengamanan dengan baik, koordinasikan dengan jajaran terkait agar Pilkades terlaksana dengan tertib aman dan damai.

Pada kesempatan itu juga Akbp Aris Andi SIK,MSI Kapolres Klaten mengajak kepada seluruh warga klaten untuk bersatu mengamankan segala agenda politik pada tahun ini yang dimulai pilkades, Pileg dan Pilpres di wilayah Kabupaten Klaten.
Selesai melaksanakan apel tersebut kegiatan dilanjutkan dengan simulasi pengamanan pelaksanaan Pilkades dengan beberapa materi yang sering terjadi di TPS , sebagai contoh agar dalam pelaksanaan pengamanan nantinya dapat berjalan lancar. ( Red).

Sumber (Pendim 0723/Klaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: