Danlanal Bandung Tinjau Pelabuhan PPI Cikidang

1
4

Jakarta, 9 April 2018, – Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin bersama beberapa perwira TNI Angkatan Laut yang didampungi Komandan Pos TNI AL Pangandaran Peltu Laut Dayat Sudrajat dalam kunjungan kerjanya meninjau pelabuhan PPI Cikidang uang berlokasi di Babakan Kecamatan Pangandaran, Senin (9/4).

Dalam kunjungannya, Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, mengatakan, potensi perikanan di Indonesia itu sangat banyak, namun belum dimanfaatkan secara maksimal oleh nelayan termasuk nelayan di Pangandaran.

“Baik sarana maupun SDM nya masih minim sehingga potensi ikan laut yang melimpah ini belum tergali oleh nelayan Indonesia,” ujarnya.

Untuk pemanfaatan potensi di sektor perikanan tersebut, menurut Danlanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin butuh sinergisitas baik antara pemerintah, nelayan maupun aparat.

“Kami terus akan menjaga lautan dari segala ancaman terhadap NKRI serta menjaga laut agar potensi perikanan laut tidak dicuri oleh negara lain,” pungkasnya.
Demikian berita Dinas Penerangan Koarmabar.–( Lsn)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan