Ming. Feb 17th, 2019

KOMUNITAS KEROAN BEGASING( KBK) KUTAI SILATURAHMI DENGAN KAPOLRES

KUKAR – Kapolres Kutai Kartanegara ( Kukar ) AKBP ANWAR HAIDAR, S.IK, M.SI, bersama PJU Polres menyambut baik kedatangan Komunitas
” KEROAN BEGASING KUTAI (KBK) ” di ruang tunggu Kapolres yang terletak di lantai dasar Mapolres. ( Jumat 30/3 ).

Kehadiran anggota komunitas ini dalam rangka Silaturahmi dengan Kapolres dan mempererat hubungan dengan Polisi khususnya Anggota Polres Kukar.
Acara silaturahmi ini di komandoi oleh saudara YUYUN ( Tokoh Pemuda ) yang tergabung dalam Komunitas Begasing Kutai selaku Pelindung / Penasihat yang di Koordinir oleh Kasat Tahti Polres Kukar Iptu Priyantana.

Adapun tujuan dari anggota komunitas ini adalah disamping silaturahmi bersama Kapolres juga memperkenalkan kebudayaan daerah yang telah ada sejak dahulu ( turun temurun ) yang merupakan permainan tradisional berupa GASING.
Pada kesempatan ini Kapolres Anwar Haidar sangat mengapresiasi dan mengharapkan agar dapat bekerja sama dalam menjaga kamtibmas di Kab.Kukar khususnya terutama menjelang pelaksanaan Pimilukada ( Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Kaltim ) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Setelah tukar menukar informasi kemudian Kapolres bersama Pju dan seluruh Anggota Komunitas Keroan Begasing Kutai ( KBK ) yang berjumlah sekitar lebih kurang 30 orang berkumpul di halaman belakang Makopolres Kukar mendengarkan pesan2 Kamtibmas dari Kapolres, dan dilanjutkan peragaan permainan gasing tradisional yang dimainkan oleh beberapa org komunitas termasuk anggota Polres Kukar.

Di akhir pertemuannya, Kapolres Kukar mengajak seluruh anggota komunitas KBK untuk memerangi isyu – isyu bohong ( berita hoax ) yang sering beredar dalam media sosial, mari bersama – sama kita sukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim jangan mudah terprovokasi dengan ajakan oknum yang tidak bertanggung jawab, jaga persatuan dan kesatuan bangsa demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.
( Lsn/ ls ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: