Polsek Muara Kaman Kunjungi Polres Kukar

0
5

KUKAR – Setelah Polsek Sebulu kini giliran Polsek Muara Kaman yang didatangi Kapolres Kutai Kartanegara AKBP ANWAR HAIDAR S.IK M.SI, beserta rombongan dalam rangka Kunjungan Kerja dan Tatap Muka dengan anggota beserta Bhayangkari ( Sabtu, 31/3 ).

Dalam kunjungan kerja Kapolres Kutai Kartanegara beserta rombongan diterima langsung oleh Kapolsek Muara Kaman AKP. TM. Panjaitan didampingi oleh Ketua Bhayangkari Polsek Muara Kaman dan Mupika Kecamatan Muara Kaman serta seluruh Personil Polsek Muara Kaman dan Bhayangkarinya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Kutai Kartanegara menyampaikan beberapa point arahan kepada seluruh personil Polsek Muara Kaman dan Anggota Bhayangkari sebagai berikut :

a. Menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolsek dan Personil Polsek Muara Kaman beserta Bhayangkari.

b. Tahun ini adalah tahun pesta demokrasi atau pilkada serentak dan harus diantisipasi berbagai kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan konflik.

c. Era digital saat ini banyak hal yang harus kita antisipasi diantaranya berita HOAX melalui upaya-upaya provokasi dan propaganda.

d. Ada pergeseran budaya masyarakat Indonesia dalam hal berkomunikasi dan menyampaikan informasi, sehingga jangan berkeluh kesah di media sosial dan berhati – hati dalam menggunakan media sosial.

e. POLRI telah membentuk Satgas Nusantara untuk menjaga sitkamtibmas tetap kondusif, dan program tersebut ada kemiripan dengan 7 Program Polres Kutai Kartanegara yang sudah dijalankan, Agar seluruh personil Mendukung Satgas Nusantara yang terdiri dari Manajemen Sosial, Manajemen Media, Manajemen Kemitraan dan Manajemen Gakkum.

f. Tingkat kepercayaan Publik kepada POLRI yang saat ini berada didepan dan kondisi tersebut akan berkorelasi dengan peningkatan Remunerasi, sehingga jangan menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap POLRI.

g. Semua pekerjaan penuh Resiko sehingga perlu pengertian dari pihak keluarga, tugas yang ada terasa berat karena belum terbiasa dan mari kita belajar meminutes waktu sebaik mungkin.

h. Laksanakan 7 program dan Satgas Nusantara dengan tulus dan Ikhlas, namun jangan pernah melupakan keluarga karena anak adalah aset masa depan kita semua.

i. kepada Personil beserta Bhayangkari agar berhati-hati dalam berkomentar di Sosial Media dan Bhayangkari harus mendukung tugas dan kinerja Suami. Ibu bhayangkari harus memahami kinerja dan resiko suami sebagai seorang Polisi.

Di akhir arahannya Kapolres Kutai Kartanegara Akbp Anwar Haidar berpesan kepada seluruh personil dan Bhayangkari untuk tetap pertahankan kebersihan Mako dan Asrama serta selalu menjaga kekompakan.
( Lsn)

Tinggalkan Balasan