Kam. Mei 23rd, 2019
Advertisements

Bawa Sepeda Motor anak di bawah umur ini di Tabrak Honda Mobilio

KUKAR – Kecelakaan Lalu Lintas ( Laka Lantas ) lagi-lagi terjadi di jalan poros Samarinda – Balikpapan tepatnya di Km. 23 Desa Batuah Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) antara Mobil Honda Mobillio No. Pol : B-1530-COO warna hitam mutiara yang dikemudikan oleh Tanata Gunawan (36) dengan sebuah Sepeda Motor Yamaha Mio Shoul No.Pol. KT-3052-OG yang dikendarai oleh Aan Saputra (13) berboncengan dengan M. Risman Maulana (13), Kamis 29/3.

Kronologi terjadinya laka lantas adalah semula Mobil Honda Mobillio berjalan dari arah Samarinda menuju Balikpapan dengan kecepatan sedang karena masuk kawasan perkampungan, tiba-tiba datang dari arah Samarinda menuju Balikpapan Sepeda Motor Yamaha Mio menyeberang kekanan dari arah sebelah kiri tanpa memperhatikan kendaraan yang datang dari Samarinda menuju Balikpapan sehingga terjadilah kecelakaan yang tak dapat di hindari.

Dikatakan Kapolres Kutai Kartanegara AKBP ANWAR HAIDAR, S.IK, M.SI, melalui Kapolsek Loa Janan M.DAHLAN DJAUHARI, SH, bahwa faktor terjadinya kecelakaan di sebabkan oleh faktor manusia karena kurang hati-hatinya pengendara Sepeda Motor dalam mengemudikan kendaraannya tanpa memperhatikan kendaraan lain yang datang dari arah belakang pada saat berbelok kekanan, dan diketahui pula bahwa pengendara sepeda motor masih di bawah umur.

Adapun faktor jalan tidak bermasalah, kondisi jalan di Tkp beraspal dari arah Balikpapan lurus, faktor kendaraan sebelum terjadi kecelakaan kendaraan layak jalan dan faktor alam cuaca di tkp cerah siang hari sekira jam 14.00 wita dan terdapat rambu-rambu. Akibat dari kejadian tersebut keduanya mengalami kerugian materiil yang diperkirakan ( ditaksir ) sekitar Rp.20.000.000 (dua puluh juta) rupiah dan korban jiwa NIHIL.

Langkah-langkah yang di ambil pasca kejadian laka lantas adalah sbb :
1. Mendatangi Tkp dan mengamankan Barang Bukti ( BB ).
2. Melaksanakan patroli di daerah rawan laka lantas.

Setelah dilakukan Olah TKP, diketahui bahwa kecelakaan terjadi karena lalainya pengendara sepeda motor menyeberang jalan tanpa memperhatikan kendaraan lain yang hendak melintas, ucap Djauhari. ( Lsn/ ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: